Keluarga


Pada kesempatan kali ini, saya sebagai penulis ingin membagikan sedikit (sangat sedikit) cerita dan/atau pengalaman maupun kesan, dengan hal yang berkaitan dengan keluarga dan cinta. Pembahasan ini akan lebih menekankan pokok pembicaraan ke arah kasih sayang orang tua.

Sebenarnya saya ingin memasukan pengertian dari kasih sayang dan orang tua dari Wikipedia. Namun karena postingan saya kali ini topiknya tidak terlalu serius, gak jadi deh. Hal ini dikarenakan jika seseorang membuat sebuah postingan blog terlalu panjang dan membosankan, maka pengunjung dari blog tersebut tidak akan bertahan lama untuk tetap membaca isinya dan melanjutkan perjalanan mereka ke blog maupun website lainnya yang lebih menarik.

Oleh karena itu, disarankan agar dalam membuat sebuah postingan blog untuk mengikuti kaidah penulisan yang telah dirumuskan bersama, menggunakan diksi yang tepat, dan tidak perlu panjang lebar. Intinya sih to the point saja, tak perlu bertele-tele dan bikin pusing yang baca. Coba perhatikan dengan seksama postingan saya ini. Tidak terlalu panjang, namun tetap tepat sasaran. Kesel juga kan kalo baca postingan terlalu panjang tapi gak jelas apa isinya. Maka dari itu, saya membuat postingan ini dengan singkat, padat, dan jelas.

Jadi, dapat disimpulkan dari hasil bacaan diatas bahwa sebuah postingan yang baik mempunyai karakter maupun sifat mengikuti kaidah penulisan yang telah dirumuskan bersama, menggunakan diksi yang tepat, dan tidak perlu panjang lebar. Intinya sih to the point saja, tak perlu bertele-tele dan bikin pusing yang baca.

Kembali ke pembahasan awal tentang kasih sayang orang tua. Kasih sayang orang tua selalu ada saat kita membutuhkan. Kita sering lupa bahwa orang tua juga butuh kasih sayang dari anaknya. Namun mereka terlalu tenggelam dengan dunia, dan meninggalkan orang tua dalam sepi, sendiri. Tiada harta yang dapat membalas kebaikan orang tua selain kebaikan hati, menjadi anak berbakti dan tak melupakan mereka.

Oh, iya. Ini ada video renungan yang saya dapat dari warung sebelah. Mungkin sedikit berkaitan dengan topik ini.


Comments